18 Jun

Mahasiswa IJIN KELUAR di tengah kuliah….

Kejadian seperti ini sering terjadi dan saya jumpai saat di ruang kuliah. Entah kenapa, ini masih terus terjadi. Beberapa mahasiswa sering minta ijin meninggalkan kuliah di tengah-2 jam perkuliahan karena alasan harus mengikuti praktikum. Karena di kampus saya, 2x tidak hadir praktikum, maka bisa dipastikan akan menjadi PAHLAWAN alias GUGUR alias TIDAK DAPAT NILAI PRAKTIKUM. ngeri juga khan, mangkanya mahasiswa pasti lebih memilih praktikum daripada mengikuti kuliah.

Entah sapa yang salah. Padahal sebenarnya, saat mengisi Kartu Rencana Studi alias KRS mahasiswa memilih sendiri kelas dan jadwal kuliah dan praktikum, jadi mestinya tidak ada tumbukan jadwal kuliah dan praktikum.

Next, kebetulan sy termasuk yang tidak begitu pinter ngitung PRESENSI hadir kuliah sebagai komponen penilaian akhir mata kuliah.

Nha, ceritanya begini:

Di tengah perjalanan kuliah, 1 mahasiswa (cowok) mengangkat tangan. Setelah saya persilahan, ia kemudian berkata” maaf pak, saya minta ijin praktikum”. “Silakan” jawab saya. Ada lagi mahasiswa ke-2, angkat tangan dan langsung berkata” pak saya mau praktikum”  “Silakan” saya jawab lagi. Rupanya masih ada lagi, “Pak saya juga”. “Ya” jawab saya. Lagi-lagi-lagi, hingga enam orang mahasiswa dah beranjak keluar ruangan.

Nhah, tiba giliran yang ke-7, seorang mahasiswa perempuan alias MAHASISWI. Tanpa mengangkat tangan terlebih dahulu, dia langsung berdiri dan berkata “PAK MAU…“. Langsung saya jawab, “MAU,… GRATIS KHAN !?” begitu jawaban sekaligus pertanyaan saya kepada mahasiswi tersebut.

Sejak itu, kalo kira-kira harus ijin keluar kuliah di tengah perkuliahan, biasanya mahasiswa mending tidak masuk kuliah sama sekali. Lhah, yang kayak gini salah-dan dosa sapa yaa?

3 Responses to “Mahasiswa IJIN KELUAR di tengah kuliah….”

  1. 1
    ari Says:

    mereka kan yang penting ngisi presensi…, mending tandatangannya nanti kalo dah mo slese kuliahnya aza pak….he..he..he…

    –> Bgmana jika kuliahnya juga nanti kalo dah mo slese ya ?

  2. 2
    kitz666 Says:

    hehe…mungkin gak mau ketinggalan dua2nya y pak? kuliah dapet praktikum juga dapet. beruntung jadwal kulh saya gak ada yang bentrok.

    –> Artinya, ANDA pinter milih jadual thuh…

  3. 3
    Nyoman Says:

    Bos ga usah pusing. Biar aja mahasiswa pada kabur sekali dua kali. Tapi untuk yang ketiga kali harus warning kalo perlu punishment ngulang tahun semester depan.

    Salam
    nyoman / d3 informatika angkatan 95
    Nb:piye kabare pak? sukses selalu tho? ojo lali karo mantan anak buah

    –> Insya ALLAH tidak lupa. Btw, masukan buagus thuh… akan sy coba !

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.